header-int

Pendampingan Akreditasi Program Studi Tahun 2020

Selasa, 21 Apr 2020, 10:40:19 WIB - 64 View
Share
Pendampingan Akreditasi Program Studi Tahun 2020

Jember, 14 Maret 2020, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Jember pada hari ini, melakukan pendampingan akreditasi BAN-PT ke sejumlah Program Studi di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember. Sebanyak 12 Program Studi dan Tim Rumah Akreditasi diundang dalam kegiatan sosialisasi tersebut yang dihadiri langsung oleh pimpinan Institut yaitu rektor IAIN Jember.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Soeharto, M.S.I menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan sosialisasi dan agenda pendampingan khususnya bagi prodi yang harus segera melakukan re-akreditasi. fasilitasi yang akan diberikan LPM dalam hal ini dalam bentuk pendampingan dan asistensi borang akreditasi oleh tim asesor yang ditunjuk oleh Lembaga Penjaminan Mutu. “Rektor IAIN Jember juga memberikan support kepada semua dosen dalam mengerjakan borang studi”. Ujar beliau.

Selanjutnya, rektor IAIN Jember  memberikan sambutan dan pengarahan sekaligus membuka pelatihan Pendampingan Akreditasi Program Studi. Untuk menjaga tren positif ini, rektor IAIN Jember menginstruksikan khususnya kepada prodi yang akan melakukan re-akreditasi harus betul- betul disiapkan secara matang. dokumen borang akreditasi haruslah dijaga kualitasnya, kaprodi harus terlibat langsung dalam penyusunan borang akreditasi, dokumen yang dibuat harus betul- betul orisinal dan terutama borang akreditasi sebelum diinput dipastikan telah mendapatkan review dari pendamping/ asesor yang dimiliki oleh IAIN Jember.

Pemateri Pendampingan Akreditasi Program Studi adalah Bapak Dr. Syamsu Ni’am, M.A.g dalam pemaparanya, beliau menjelaskan tentang kiat- kiat yang harus disiapkan dalam persiapan penyusunan borang akreditasi, kekurangan-kekurangan yang sering terjadi dalam penulisan borang akreditasi dan hal- hal teknis lainnya.

Kegiatan Pendampingan Akreditasi Program Studi dilaksanakan selama dua hari yaitu, hari Jum’at-Sabtu, 13-14 Maret 2020 di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) Lantai II IAIN Jember. (Sur)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube