header-int

LPM IAIN Jember Terima Kunjungan LPM IAIN Kediri

Selasa, 17 Nov 2020, 09:31:19 WIB - 182 View
Share
LPM IAIN Jember Terima Kunjungan LPM IAIN Kediri

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember menerima kunjungan dari LPM IAIN Kediri, Senin (16/11/2020) di Ruang Diskusi Periodik Lantai II gedung LPM IAIN Jember. Kunjungan LPM IAIN Kediri ini di sambut oleh para pimpinan LPM IAIN Jember; Ketua dan Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu, Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu dan Staf Ahli LPM IAIN Jember.

Mengawali studi banding tersebut, ketua Lembaga Penjaminan Muti IAIN Kediri, Dr. Muniron , M.Ag., mengungkapan tujuannya bersama tim datang ke IAIN Jember. “tujuan kami kesini agar  dapat berbagi pengalaman tentang akreditasi perguruan tinggi serta ingin mengetahui beberapa program yang dimiliki oleh LPM IAIN Jember sebagai bahan penigkatan program LPM di kampus kami ”.

Pada acara penyambutan tersebut Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr. H. Saihan, M.Ag., memperkenalkan pimpinan dan staf Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Jember. Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, pada kesempatan tersebut memaparkan mengenai program dan sistem tata kelola pada LPM IAIN Jember. Beliau menjelaskan beberapa program yang bersifat massif yang dilaksanakan oleh LPM IAIN Jember. Program tersebut antara lain: pembuatan database rumah data untuk mempermudah setiap prodi melakukan akreditasi, sistem pelaporan Beban Kerja Dosen (BKD) yang dilaksanakan secara online, pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) IAIN Jember, pelaksanaan Rumah Akreditasi Oleh LPM dan manual mutu, standar mutu serta formulir. Beliau juga banyak memberikan saran terkait langkah-langkah pengembangan institusi Lembaga Penjaminan Mutu.Acara kunjungan tersebut kemudian diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari kedua lembaga.

Kunjungan studi banding dilanjutkan dengan sesi sharing dengan model Focus Group Discusion (FGD), membahas tetang akreditasi 9 kriteria, serta tanya jawab antar kepala pusat audit dan kepala pusat standar. (Sur)

 

 

 

 

 

 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube